ベランダ

31 Des 2011

Mao Inoue - Mainkan Tarik Tambang Di Flim Tsuna Hiichatta!

Aktris Mao Inoue sudah dipastikan akan membintangi film terbaru Nobuo Mizuta, Tsuna Hiichatta! Film ini akan menjadi proyek pertama Mao sejak membintangi drama pagi NHK Ohisama. Tsuna Hiichatta! sendiri merupakan kisah komedi orisinil yang menggambarkan perjuangan tim tarik tambang wanita.

Mao akan memerankan Chiaki Nishikawa, seorang wanita cantik yang bekerja di bagian PR (public relation) dari sebuah kantor publik di kota Oita. Walikota Oita menugaskannya untuk membangkitkan kembali Cosmo Ladies, tim tarik tambang wanita yang pernah memenangkan World Indoor Tug-of-War Championships sebanyak tiga kali.Tapi, mencari anggota baru bukanlah hal yang mudah. Karena itu dia tak punya pilihan selain merekrut ibunya sendiri (Keiko Matsuzaka) dan rekan-rekan kerjanya. Chiaki sendiri terpaksa bergabung saat mereka gagal menemukan anggota terakhir, dan akhirnya menjadi kapten tim ini. Syuting untuk Tsuna Hiichatta! sudah dimulai 1 November lalu dengan kerja sama penuh dari kota Oita. Tentu saja Mao harus berbicara dengan dialek Oita di sepanjang film ini dan memberi rasa autentik. “Setelah tidak menjadi ‘Taiyou no Yoko’ (di Ohisama, red), kini saya menjadi gadis penarik tali tambang di Oita yang mencurahkan semuanya dalam pertandingan tarik tambang. Saya akan menikmati perpindahanku dari dunia era Showa ke dalam dunia penuh ‘semangat juang’ dan ‘komedi’ ini,” ujar aktris serial dan film Hana Yori Dango ini.Mao juga mengaku dia sudah tidak bermain tarik tambang sejak saat masih sekolah, dan karena itu dia mengambil latihan khusus sepanjang Oktober lalu. “Saya akan bekerja keras dan mencurahkan segenap jiwaku ke dalam tali tambang ini, untuk menjadikan film ini karya yang memancarkan semangat tinggi,” ungkap Mao. Lawan mainnya, Keiko Matsuzaka, memuji Mao atas kemampuannya dalam menguasai berbagai peran berbeda dengan begitu mulusnya.

“Tak seperti karya-karyanya terdahulu — di mana dia bisa memerankan imej khas Jepang yang anggun — kini kita bisa melihat Mao-chan yang sangat aktif dan manis. Mao-chan yang baru ini sangat segar dan menggemaskan, dan saya tak sabar untuk melanjutkan syuting dengannya,” puji Keiko.Sutradara Mizuta juga memuji potensi Mao. “Mao Inoue mampu memerankan peran yang menyentuh dan rumit, namun dia juga memiliki selera humor yang bagus. Sangat jarang bisa menemukan seseorang dengan range akting yang begitu luas dalam generasi sepertinya. Saya berharap bisa menciptakan sebuah film yang ringan yang hanya bertujuan membuat penontonnya tertawa. Mao Inoue adalah orang yang paling cocok untuk film ini,” puji sutradara.Produser juga menjelaskan mereka menawarkan peran ini pada Mao setelah melihat penampilan luar biasanya di film Taiheiyou no Kiseki. Mengetahui Mao sudah sangat berpengalaman dalam genre komedi romantis (Maiko Haaaan!!!, Takumonka), memberikan peran ini padanya adalah sebuah keputusan yang mudah. “Kamu tak bisa melakukan komedi tanpa memiliki range akting yang luas. Tanpa kemampuan yang tepat, kamu tak bisa menjadi lucu dan membuat orang lain tertawa. Selain itu, tak banyak orang yang mampu berdiri di tengah sebagai aktor atau aktris utama. Yang terakhir, mengingat kelompok usia yang kami jadikan target untuk peran ini, tak ada pilihan lain selain Mao Inoue,” jelas produser.Selain Mao dan Keiko, film ini juga menampilkan Tetsuji Tamayama, Naomi Nishida, Naomi Watanabe, Sonim, Yoko Asaji, Takashi Sasano, Morio Kazama, dan masih banyak lagi. Syuting Tsuna Hiichatta! dijadwalkan berakhir 6 Desember mendatang, namun tanggal rilisnya tahun depan belum diputuskan.

Pandu Acara NHK Kohaku Uta Gassen

Mao Inoue dan Arashi telah terpilih sebagai pemandu acara musik tahun baru NHK, 62nd NHK Kohaku Uta Gassen. Ini adalah tahun kedua berturut-turut bagi Arashi untuk berpartisipasi dalam Kohaku sebagai pemandu acara bagi ‘Shirogumi’ (tim artis pria atau grup dengan vokalis pria). Tahun lalu, Shirogumi memenangkan Kohaku, dan leadernya, Satoshi Ohno, dengan bangga menerima bendera kemenangannya. “Saya ingin mendapatkan bendera itu lagi,” kata Satoshi. Sebaliknya, ini adalah pengalaman pertama bagi Mao untuk menjadi pemandu acara Kohaku. Dia akan mewakili ‘Akagumi’ (tim artis wanita atau grup dengan vokalis wanita). Mao menyatakan tekadnya untuk mendapatkan bendera itu dengan berkata, “Akagumi sudah enam kali kalah berturut-turut, jadi saya ingin menang tahun ini.”Tema Kohaku tahun ini adalah “Ashita wo Utaou” (Mari bernyanyi untuk hari esok), yang bertujuan untuk menutup tahun 2011 dengan gemilang lewat kekuatan lagu. Banyak hal yang mengguncang Jepang tahun ini akibat gempa Tohoku dan topan yang menghancurkan. Karena itu, acara ini berharap bisa memulai tahun 2012 dengan penuh semangat. “Saat kami pertama kali berpartisipasi dalam Kohaku sebagai artis penampil, tepatnya tahun 2009 lalu, tema tahun itu adalah ‘Uta no Chikara∞Mugendai’ (Kekuatan lagu ∞ tak terbatas). Tahun ini, saya ingin membantu ‘kekuatan lagu’ para artis sebagai pemandu acara,” kata Sho Sakurai. Seperti yang diberitakan sebelumnya, AKB48 dan Terry Ito akan menjadi “pendukung Kohaku” untuk tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar