ベランダ

28 Jan 2012

AKB48 - Pecahkan Rekor

Single ke-24 AKB48, Ue Kara MARIKO, menjadi single ke-5 mereka yang memiliki angka penjualan tertinggi di minggu pertamanya. Lagu ini terjual 1.199.000 kopi, menjadikannya single No. 1 untuk periode minggu 19 Desember.

AKB48 juga menciptakan sejarah dengan menjadi artis pertama yang menjual empat single “Terjual Jutaan Kopi di Minggu Pertama” selama 4 kali berturut-turut. Sebelumnya, kelima singlenya tahun ini telah terjual sejuta kopi.Bulan September lalu, AKB48 menggelar 2nd Janken Tournament di Nippon Budokan, di mana personel tertuanya, Mariko Shinoda (25) mengambil posisi tengah untuk pertama kalinya. Sungguh menyenangkan melihat Mariko dan 16 personel lainnya yang menjadi bagian dari “Janken Senbatsu” berkat keberuntungan bisa membawakan lagu ini dan mencapai rekor besar.AKB48 sudah memiliki lima single berturut-turut dengan penjualan sejuta kopi. Lagu hit mereka Februari lalu, Sakura no Ki ni Narou, terjual 1.079.000 kopi dan secarakeseluruhan mereka memiliki total 6 single dengan penjualan sejuta kopi bila lagu Beginner di tahun 2010 juga dihitung.

AKB48 telah melampaui Pink Lady, Namie Amuro, Ayumi Hamasaki, dan Hikaru Utada untuk menjadi artis wanita top dengan single jutaan kopi terbanyak. Saat ini kedudukan mereka seri dengan Morning Musume untuk kategori grup wanita dengan single No.1 terbanyak dengan jumlah sebelas single. AKB48 saat ini juga seri dengan GLAY yang membukukan lima single jutaan kopi berturut-turut. GLAY sudah memegang rekor itu sejak 22 Februari 1999, dengan single Winter, again, 12 tahun dan 10 bulan silam.Ue Kara MARIKO adalah single pertama AKB48 tanpa kehadiran Atsuko Maeda, yang biasanya selalu muncul dalam tiap single grup ini sejak debut indie mereka Februari 2006 lalu. Anggota Senbatsu populer lainnya seperti Yuko Oshima dan Minami Takahashi juga absen di single ini. AKB48 sudah mengumumkan single mereka berikutnya akan dirilis 5 Februari 2012 dan memiliki tema bunga Sakura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar