ベランダ

13 Jul 2011

Death Note Movie

Death Note (Desu Noto デスノート?) Adalah serangkaian dari dua live-action film Jepang yang dirilis pada tahun 2006 dan berdasarkan manga Death Note dan anime Tsugumi Ohba oleh Takeshi Obata dan. Film-film terutama berpusat pada seorang mahasiswa yang memutuskan untuk membebaskan dunia dari kejahatan dengan bantuan notebook supranatural yang membunuh orang yang namanya tertulis di dalamnya. Kedua film itu disutradarai oleh Shūsuke Kaneko, diproduksi oleh Nippon Television, dan didistribusikan oleh Warner Bros Pictures Jepang.

Sebuah film spin-off Hideo Nakata disutradarai oleh, berjudul L: Mengubah Dunia, dirilis pada tanggal 9 Februari 2008.

PLOT

[Film 1]

Serial ini tentang Light Yagami, seorang pria muda dan mahasiswa. Hidupnya mengalami perubahan drastis ketika ia menemukan sebuah buku catatan misterius, yang dikenal sebagai "Death Note", tergeletak di tanah. Instruksi Death Note itu mengklaim bahwa jika nama seseorang tertulis di dalamnya sementara membayangkan wajah orang itu, orang itu akan mati. Cahaya awalnya skeptis terhadap keaslian notebook, tapi setelah bereksperimen dengan itu, ia menyadari bahwa Death Note adalah nyata. Setelah pertemuan dengan pemilik sebelumnya dari Death Note, shinigami bernama Ryuk, Light berusaha untuk menjadi "dewa Dunia Baru" dengan melewati penghakiman pada orang-orang yang dianggap sebagai kejahatan atau yang mendapat di jalan.

[Film 2]

Setelah berbulan-bulan penjahat membunuh, Light adalah Kira dijuluki oleh publik dan beberapa orang percaya dia untuk menjadi benar tentang membunuh penjahat. Interpol tidak lebih dekat untuk menangkap dia, dan akan berlalu kasus pada Departemen Kesehatan sebagai beberapa penyakit, hingga langkah-langkah "L" di tempat kejadian. Dikenal sebagai detektif terbaik di dunia, L telah memecahkan banyak kasus dengan Watari asistennya. Bekerja dengan mereka, L berhasil menghadapi Cahaya, langsung di TV, dan menyimpulkan dia di wilayah Kanto Jepang dan ia dapat "membunuh tanpa mengangkat jari". Perlombaan dimulai antara L dan Light untuk menemukan identitas masing-masing, dan permainan kucing dan tikus terjadi kemudian antara Misora ​​dua geniuses.Later Shiori menculik dan meminta Cahaya untuk datang ke museum seni dan mengakui bahwa dia benar-benar Kira jika ia ingin menyelamatkannya. Dia pergi ke museum, tapi membantah bahwa ia Kira, dan mengatakan bahwa ia sedang marah saat melihat pacarnya yang disandera. Misora ​​Cahaya mengatakan bahwa jika dia mulai menulis nama sebenarnya, yang "Naomi" yang ditulis dalam katakana, ia akan membunuh Shiori. Cahaya tegas menegaskan bahwa ia tidak Kira. Soichiro, setelah melihat ini, mengirimkan polisi. Misora ​​segera menjadi kesal dan terganggu, memungkinkan pacar Light untuk membebaskan diri dan lari darinya. Misora ​​kebakaran pistol dan tunas Shiori, yang meninggal dalam pelukan Light lama sesudahnya, dan kemudian setelah melakukan bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri.

Kemudian, Ryuk menemukan Cahaya yang benar-benar direkayasa kematian Naomi menggunakan Death Note, karena ia sudah menemukan namanya dengan memeriksa dengan gereja sejak ia mengungkapkan kepadanya ia tunangan Iwamatsu dan ia beralasan tidak ada orang yang akan menggunakan nama palsu dalam pernikahan dan menulis skenario dimana Misora ​​akan bunuh diri setelah penembakan Shiori. Jelas, Ryuk bingung, seperti dengan melakukan Cahaya ini akan berakhir membunuh, tapi Cahaya mengungkapkan bahwa ia telah menulis namanya di Death Note juga, yang mengejutkan Ryuk. Ketika ditanya oleh dia, Cahaya tidak menjawab Ryuk. Menggunakan peristiwa ini untuk menumbuhkan kebencian untuk Kira, ia diminta untuk bergabung dengan tim investigasi ketika ayahnya memeriksanya. Sementara Soichiro sedikit enggan, L segera memberikan keinginannya.

Kemudian Misa, menggunakan mata Shinigami nya, membunuh Mogi dan dua polisi. Sayu juga hampir tewas sampai ayahnya Soichiro menabrak festival mengenakan helm sepeda motor. Cahaya membunuh Takada untuk mendapatkan kembali kepemilikan Death Note-nya. Setelah itu Cahaya trik Rem ke membunuh L dan Watari. Setelah mereka mati keduanya, Rem mati untuk sengaja membunuh seseorang untuk membantu Misa. Misa kemudian menyerahkan kepemilikan nya notebook dan kehilangan ingatannya itu. Kemudian ia mengungkapkan bahwa L tidak mati dan dihindari kematian dengan menulis namanya di notebook menyatakan, "L Lawliet akan mati 23 hari sejak tanggal ini". Setelah membuktikan bahwa Light adalah Kira, memohon Light dengan Ryuk untuk membunuh L dan satuan tugas. Ryuk kemudian setuju tapi menulis nama Light di Death Note, mengatakan Cahaya yang siapa saja yang menggunakan catatan kematian dilarang dari surga dan neraka dan sebagai gantinya akan menghabiskan kekekalan sebagai ketiadaan. Cahaya meninggal dalam pelukan ayahnya memintanya untuk percaya bahwa ia bertindak sebagai Kira untuk melaksanakan keadilan, yang Soichiro mengajarinya sejak dia kecil, dalam praktek. Kemudian Sochiro pulang dan kebohongan kepada istri dan putrinya, mengatakan bahwa Cahaya dibunuh oleh Kira. Berakhir 23 hari kemudian dengan L sekarat damai.

Cast

English dub voice cast



PRODUCTION

Development

Dalam catatan produksinya, direktur Shūsuke Kaneko menjelaskan keinginannya untuk meyakinkan khalayak bahwa, sementara pembunuhan manusia yang buruk mungkin tampak adil, meremehkan pengaruh yang merusak memegang kekuasaan tersebut (seri manga berikut sudut pandang yang sangat mirip). Kaneko juga berkomentar bahwa ketakutan psikologis mati bisa "lebih mengerikan dari Kaiju (monster) menghancurkan kota dan membunuh orang". [3]

Kaneko juga menyatakan bahwa ia ingin film untuk "fokus pada nyeri psikologis", menjelaskan bagaimana kematian terjadi, dan menjelaskan bagaimana orang-orang muda akan mulai menyukai Kira [4] Ia juga dihapus banyak monolog interior terkemuka di manga dan anime. untuk memungkinkan penonton untuk mengembangkan ide-ide mereka sendiri tentang pikiran karakter 'dan keyakinan, sementara memungkinkan "ketegangan dramatis" [5].

Kaneko mengatakan bahwa bagian paling sulit dari manga untuk film adalah adegan ketika penyelidikan dimulai dan pihak berwenang menyimpulkan bahwa seseorang bertanggung jawab atas pembunuhan penjahat. Dia memilih untuk menambahkan sebuah adegan di mana L menjelaskan logika melalui laptop-nya untuk membuat film "lebih dipercaya" dan "membangkitkan orang" untuk perjuangan datang antara L dan Light. [5]

Kaneko menunjukkan perasaan campur aduk sambil mengarahkan film. Ia mengatakan bahwa ia merasa "pemesanan kecil" bagaimana film akan melakukan, karena film "menggunakan 'kematian' untuk menghibur penonton" dan merasa "moral mengganggu". Kaneko berteori bahwa film ini mungkin telah dilakukan dengan baik karena budaya internet Jepang, mengatakan bahwa penggunaan Death Note ini memiliki kesamaan dengan bagaimana pengguna menyerang satu sama lain pada papan pesan dan blog. Selain itu, Kaneko mencatat bahwa kematian adalah "hati-hati" tersembunyi, ke titik di mana "orang bahkan tidak berpikir tentang hal itu". [6]

Filming


Kaneko disewa garis bawah tanah untuk film adegan tertentu dalam film pertama, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah film Jepang bahwa jalur bawah tanah digunakan. Kaneko digunakan sekitar 500 figuran sepanjang film pertama. [4]


Music

Theme songs

Death Note

Death Note: The Last Name

L: Change the World

Release and reception

Death Note

Film pertama, hanya berjudul seperti Death Note, perdana di Jepang pada 17 Juni 2006 dan menduduki puncak box office Jepang selama dua minggu, mendorong The Da Vinci Code ke tempat kedua. [7]

Death Note (死亡 笔记) dirilis di Hong Kong pada tanggal 10 Agustus 2006 di Taiwan pada tanggal 8 September 2006, di Singapura pada 19 Oktober 2006, dan di Malaysia pada tanggal 9 November 2006 dengan sub judul bahasa Inggris dan Cina. Pemutaran perdana dunia berada di Tempat UA Langham bioskop di Hong Kong pada tanggal 28 Oktober 2006, film Jepang pertama yang perdana di Hong Kong. Film ini akhirnya memperoleh US $ 41 juta di Jepang, $ 1.900.000 di Hong Kong. Film ini dirilis di Inggris pada tanggal 25 April 2008.
Death Note: The Last Name

Film kedua, Death Note: The Last Name, perdana pada 3 November 2006, dan langsung menduduki puncak box office Jepang, [8] yang tersisa di nomor satu selama empat minggu berturut-turut, [9] dan meraup ¥ 5500000000 di Jepang oleh akhir tahun, menjadikannya salah satu film tertinggi tahun Jepang terlaris [10].

Sekuel ini dirilis di Hong Kong pada tanggal 3 November 2006, di Taiwan pada tanggal 24 November 2006, di Singapura pada tanggal 28 Desember 2006, dan di Malaysia pada 25 Januari 2007, dengan teks bahasa Inggris dan Cina.

Christy Lee S.W. Star, dalam review nya dari film kedua, menyatakan bahwa Kaneko "melakukan pekerjaan yang baik" dalam film mondar-mandir, mondar-mandir menambahkan bahwa peningkatan menjelang akhir membuat beberapa konten yang sulit dimengerti. Dia juga mengatakan bahwa skenario Tetsuya Oishi memastikan karakter yang "baik fleshed keluar" dan mudah berempati dengan [11].

NORTH AMERICAN REASE

Film pertama diputar di bioskop sebentar Amerika Utara tertentu pada 20-21 Mei, 2008 [12] Versi teater menampilkan aktor dari Inggris pangkat dari anime menyuarakan lebih dari karakter masing-masing (dengan recasts terkenal sedikit, dan pengecualian John Murphy (Lind L. Tailor 's aktor Inggris menjuluki) karena Lind L. Tailor sudah dimainkan oleh aktor Amerika Matt Lagan - di dub, suara Penjahit adalah bukan dijuluki oleh Ted Cole). Film ini disiarkan di bioskop Kanada untuk satu malam saja pada tanggal 15 September 2008. DVD ini dirilis pada 16 September 2008, satu hari setelah menunjukkan Kanada [13].

Kematian Catatan: Nama terakhir diberi perlakuan yang sama. Film ini dijuluki ke dalam bahasa Inggris dan dirilis di bioskop Amerika selama dua malam saja, 15 Oktober dan 16. Film ini dirilis di Kanada pada tanggal 3 Desember, DVD dirilis pada tanggal 10 Februari 2009.

UK release

Death Note, Death Note: The Last Name, dan L: Mengubah Dunia semua berlisensi untuk Inggris rilis oleh 4Digital Asia, sublabel Media 4Digital, Hiburan ILC sebelumnya [14] [15] [16] [17] Yang pertama. judul adalah rilis perdana di sublabel baru, diluncurkan pada 2008 untuk mengisi kesenjangan di Inggris untuk "Ekstrim Asia" judul yang diciptakan oleh runtuhnya Tartan. Semua telah menerima pemutaran teater yang terbatas di tempat-tempat Arthouse sekitar Inggris, seperti Cinema ICA di pusat kota London. Ketiga telah menerima rilis DVD dalam edisi terbatas, yang menampilkan dua disk dalam hardcover-buku-seperti kemasan, meniru item judul. Reguler single-disc edisi menggantikan yang terbatas untuk jangka panjang rilis. Sebuah situs yang didedikasikan difokuskan pada waralaba juga dibuat untuk kepentingan umum. [18] Kedua film juga disiarkan di Film4.

NORTH AMERICAN REMAKE

Pada tahun 2007, kertas Malaysia The Star menyatakan bahwa perusahaan film lebih dari sepuluh di Amerika Serikat telah menyatakan minatnya dalam waralaba Death Note [6]. Produksi perusahaan Amerika Vertigo Entertainment awalnya diatur untuk mengembangkan remake, dengan Charley dan Vlas Parlapanides sebagai skenario dan Roy Lee, Doug Davison, Lin Dan, dan Brian Witten sebagai produsen [19] Pada 30 April 2009., Variety melaporkan bahwa Warner Bros, distributor untuk Jepang asli live-action film, telah memperoleh hak Amerika untuk remake, dengan skenario asli dan produser tetap melekat [20]. Pada tanggal 13 Januari 2011, diumumkan bahwa Shane Black telah disewa untuk menyutradarai film, dengan script yang ditulis oleh Anthony Bagarozzi dan Charles Mondry. [21]

Film pertama, hanya berjudul seperti Death Note, perdana di Jepang pada 17 Juni 2006 dan menduduki puncak Jap


Death NoteDeathnote lastnamecast.jpg

A promotional poster for Death Note: The Last Name
デスノート
(Desu Nōto)
Genre Detective fiction, comedy-drama, fantasy, mystery, psychological thriller, supernatural
Live-action film
Directed by Shūsuke Kaneko
Produced by Toyoharu Fukuda
Takahiro Kohashi
Takahiro Satō
Music by Kenji Kawai
Studio NTV, Warner Bros.[1]
Licensed by VIZ Pictures, Warner Bros.
Released Japan:
June 17, 2006
Australia:
September 27, 2007
United Kingdom:
April 25, 2008[2]
United States:
May 20, 2008
Canada:
September 15, 2008
Runtime 125 minutes
Live-action film
Death Note: The Last Name
Directed by Shūsuke Kaneko
Produced by Toyoharu Fukuda
Seiji Okuda
Takahiro Satō
Music by Kenji Kawai
Studio NTV, Warner Bros.[1]
Licensed by VIZ Pictures
Released Hong Kong:
October 28, 2006
Japan:
November 3, 2006
Australia:
September 27, 2007
United States:
October 15, 2008
Canada:
December 3, 2008
United Kingdom:
March 7, 2009 (TV premiere)
Runtime 140 minutes
Anime and Manga Portal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar