ベランダ

12 Jul 2011

Aimi Yaguchi Bukan Manusia

Aimi Eguchi, Pop Idol Jepang Yang Bikin Heboh

Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui soal berita ini.

Minggu lalu dunia hiburan Jepang sempat heboh dengan kedatangan seorang pop idol baru. Namanya Aimi Eguchi. Usianya baru 16 tahun dan dia adalah salah satu anggota girl band terkenal, AKB48.

Orangnya cantik, lugu dan mempunyai suara yang indah. Pokoknya hampir tidak ada cacat...

Aimi Eguchi

Kecuali satu hal... dia bukan manusia.

Maksudnya, dia tidak nyata, alias ciptaan komputer semata. Yup, wajah Aimi Eguchi - dari rambut, alis, mata, hidung, mulut dan tubuh - semuanya adalah gabungan dari 6 anggota AKB48 lainnya.

Penting untuk dicatat bahwa perusahaan pembuat Aimi Eguchi ini sama sekali tidak ada maksud untuk menipu orang-orang, bahkan mereka mengeluarkan video untuk menjelaskan proses pembuatannya. Tujuan utama mereka melakukan ini cuma untuk menciptakan suatu kehebohan, dan tampaknya mereka berhasil.

Dengan teknologi dan sumber daya manusia yang dimiliki Jepang saat ini, rasanya sangat wajar hal ini terjadi. Lihat saja Miku Hatsune yang juga terlahir dari teknologi komputer. Tentu Miku lain ceritanya karena dia benar-benar karakter anime, bukan dibikin mirip manusia seperti Aimi.

Tapi kalau dipikir-pikir lagi, mengerikan juga ya kalau ini sampai diterima oleh masyarakat luas. Lama-lama kita udah gak butuh orang (asli) yang cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar